jadilah kebanggaan orang tua

                Broturan  adalah seorang wanita yang sangat polos, lungu,baik hati, ramah, disenangi banyak orang-orang dan berhati mulia yang berasal dari sebuah pedesaan (di tebing tinggi), pacar dari salah seorang mahasiswa nommensen medan (mory aritonang). dia punya dua anak,  satu laki-laki dan yang satu lagi perempuan, yang menjadi kebanggaan dan kegembiraanya, karena ia lebih sayang kepada anak-anaknya dibandingkan harta yang dimilikinya sekarang.
                  Suatu hari seorang nyonya bangsawan dari Malasya datang berkunjung ke rumahnya untuk berbincang-bincang,  dan setalah hal tesebut dengan bangganya nyonya ini memamerkan perhiasan permatanya kepada Broturan, kemudian menantang broturan untuk memperlihatkan perhiasaannya sendiri. 
                   Dengan semangatnya, Broturan menunjuk ke arah dua anaknya yang baru saja memasuki ruangan. “mereka inilah perhiasan berharga saya” katanya……..
 NB : Nyonya bangsawan dari malsya tersebut terdiam dan menangis, karna  tidak punya anak, dan dia baru sadar bahwa anak-anak itu lebih berharga dari perhiasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: