Belajar lah Bersabar

Belajar Bersabar
            Jika kita perhatikan ke sekeliling kita, kadang-kadang kita merasa kalo kesabaran yang kita miliki saat ini masih tidak apa-apa dibandingkan dengan kondisi yang ada. Tetapi sebagai manusia yang masih jauh dari kesempurnaan kita harus mencoba untuk menciptakan kesabaran yang posisi kesabaran itu berada pada standar tertentu. Kesabaran manusia itu dapat kita ibaratkan kedalam tiga posisi tingkat kesabaran.
1.      Orang Tidak Sabar.
Orang yang tidak sabar termasuk orang yang berprilaku seakan-akan dia yang paling membutuhkan waktu dalam hidupnya, dan selalu mementingkan kepentingannya sendiri, orang yang seperti ini jatuh temponya agak cepat (die) karna dia selalu cemas, gelisah, gampang marah, tidak menerima pendapat, muka cemberut, mengambil keputusan terlalu cepat. Dan orang yang tidak sabar ini merupakan salah satu manusia yang devisit akan emosinal bank accounting.dll.
      Di perkirakan bahwa jatuh tempo orang yang berada pada posisi ini sekitar 30-45 tahun…
2.      Orang Setengah Sabar
Orang yang setengah sabar termasuk orang yang bisa memendam amarah beberapa kali tetapi setelah semuanya tidak dapat dibendung maka akan terjadi suatu peristiwa yang bisa membuat kita ketakutan. Orang yang berada pada posisi ini termasuk orang yang bisa menerima orang lain dengan apa adanya, gampang menyesuaikan diri, suka bersosialisasi, dan dalam pengambilan keputusan masih agak lebih baik dibandingkan yang tidak sabar.
     Dan diperkirakan bahwa jatuh tempo orang yang berada pada poisi ini lebih lama yaitu sekitar 50-70 tahun.
3.      Orang Sabar
Orang sabar adalah orang yang mampu menampung segala amarah, ejekan, makian, dan murah hati, dan tidak menyalurkan bendungan amarah tersebut kepada siapun, tetapi membakar semuanya itu didalam hatinya tanpa melibatkan orang-0rang lain dalam semuanya itu. Orang sabar merupakan salah satu orang yang termasuk dalam (emosional bank accounting) yaitu orang yang mampu menabung segala bentuk emosinya dan menyimpannya  dalam bank emosinya dan akan mengeluarkan emosi tersebut pada saat-saat tertentu. Hal ini membuat dirinya menjadi kaya akan emosional. Sehingga setiap ada peristiwa dia selalu sabar dan sabar karna dia ingin menabung emosinya menjadi suatu pembelajaran dalam hidupnya.
Dan diperkirakan bahwa jatuh tempo orang yang berada pada posisi ini agak lama yaitu diatas 70 tahun. Dan kebanyakan menjadi orang yang disanjung, dihargai  oleh banyak orang.
Maka dari ketiga hal diatas dapat kita ambil kesimpulan :
            Bahwa orang yang gampang marah/tidak sabar
Jatuh temponya agak cepat “jadi saran kami agar kita semua jangan terlalu cepat marah cobalah bersabar” karna orang sabar itu jatuh temponya cukup lama” dan 89% katanya masuk Syurga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: